Mohammed Salah Meneruskan Dominasi Pemain Bola Muslim di Liga Inggris

Siapa yang sekarang tidak familiar dengan nama Mohammed Salah? Pesepak bola muslim ini telah sukses menjadi pemain terbaik Liga Inggris versi PPA dan hal itu lah yang membuatnya meneruskan dominasi pemain muslim pada Liga Inggri dalam 3 musim terakhir ini.

Rebut Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

Bintang jebolan Liverpool ini terpilih menjadi pemain Terbaik Liga Inggris pada musim ini mengalahkan pemain togel online dari Manchester City, Kevin De Bruyne. Kepastian salah satu pemain terbaik tahun 2017/2018 versi PFA (Asosiasi Pemain Sepak Bola) dalam acara penghargaan yang mana digelar pada hari Minggu (22/4) lalu di Grosbvenor House, London, malam hari waktu setempat.

“Selamat Mo Salah. Saya sebagai manajermu sangat bangga. Semua orang yang ada di Liverpool juga sangat bangga padamu. Sekali lagi, selamat,” ujar Juergen Klopp, manajer Liverpool.

Salah sendiri sudah sangat berprestasi sejak dirinya masuk ke kancah sepak bola internasional. Ia telah mencetak gol sebanyak 41 kali dari 46 penampilannya bersama dengan Liverpool musim ini. dan mantan winger dari Fiorentina dan AS Roma tersebut juga telah sukses membawa The Reds bisa melangkah ke semifinal Liga Champions pada musim ini/

“Terimakasih untuk rekan-rekan satu tim saya, trofi ini tak mungkin bisa saya raih tanpa bantuan mereka,” ungkapnya setelah ia menerima trofi.

Salah sendiri pasalnya bersaing dengan De Bruyne yang dianggap mempunyai peran vital untuk kesuksesan Manchester City bisa meraih Liga Inggris musim ini. pemain yang berasal dari Belgia tersebut tercatat menorehkan 7 buah gol dalam 33 laga Liga Inggris bersama dengan The Citizens.

Melihat peran penting dari kedua pemain ini, pantas saja apabila keduanya menjadi yang paling kuat untuk bisa meraih penghargaan pemain Terbaik musim ini. sementara itu, di posisi ketiga, ada Harry Kane, penyerang dari Tottenham Hotspur.

Dengan meraih penghargaan ini, maka Salah pun menjadi pemain asal Liverpool pertama sesudah Luis Suarez yang dinobatkan di musim 2013/2014.

Salah Teruskan Dominasi Pemain Muslim

Berkenaan dengan itu, layak jika dirinya menjadi pusat perhatian karena ia adalah pemain muslim yang menorehkan banyak prestasi. Ia bisa menyingkirkan nama-nama top lainnya selain yang di atas seperti David De Gea, David Silva, Lerroy Sane, dan yang lainnya.

Kesuksesan Salah ini lah yang menegaskan kembali dominasi pemain muslim di pemilihan ini dalam 3 musim terakhir ini. dua musim yang lalu, misalnya, gelar pemain terbaik Liga Inggris versi PFA juga dimenangkan oleh Riyad Mahrez. Saat itu, Mahrez menjadi salah satu bintang dari klub Leicester City yang mampu menjadi juara Liga Primer Inggris secara mengejutkan.

Sementara itu, pada musim ini, N’Golo Kante yang menjadi motor lini tengah Chelsea berhasil terpilih sebagai pemain yang berhak menyandang trofi itu.

Penampilan Salah di musim ini memang bisa dikatakan di luar prediksi banyak orang. Ia datang ke Liverpool sebagai pemain baru pada awal musim, dan bisa menjelma menjadi mesin gol Liverpool. Ia telah menyarangkan 31 buah gol juga, dan ini menyamai jumlah gol Liga Inggris untuk format 38 pertandingan yang ada. dengan catatan itu lah, Salah Cuma butuh 1 gol lagi untuk berdiri sendirian memegang rekor itu.

Meskipun ia gagal membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris seperti apa yang dilakukan Mahrez dan Kante ketika memenangkan penghargaan itu, Salah masih berpeluang membawa klubnya itu jadi jawara Liga Champions musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *