Suntradara Mowgli Janji Akan Buat Film Itu Gelap dan Emosional

Sutradara yang juga sekaligus pengisi suara, Andy Serkis, memastikan bahwa film Mowgli akan menjadi film dengan cerita yang bernuansa emosinal dan juga gelap. Menurut dirinya, Mowgli telah mengandung cerita yang nuansanya gelap sejak pertama kali diceritakan lewat buku yang berjudul The Jungle Book (1984) yang ditulis oleh Ruyard Kipling.

Nuansa Film dijanjikan Lebih Gelap dan Emosional

“Ceritanya sendiri sebetulnya berpusat pada Mowgli dengan perjalanannya yang amat sangat emosional. Perjalanan hidup yang mana fenomenal di mana kita dapat mengikuti kehidupannya di hutan,” ungkap Serkis di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, hari Kamis (8/11) dilansir dari CNN Indonesia.

Karakter Mowgli sendiri diperankan oleh aktor Rohan Chand yang usianya 14 tahun. Serkis sendiri merasa bahwa karakter Mowgli ini cukup berat dalam film yang diarahkannya. Ia juga mengaku sangat takjub dengan kemampuan Rohan yang mana dianggapnya dapat memerankan karakter yang terhitung berat tersebut.

Meskipun gelap dan juga emosional, sineas yang berasal dari Inggris itu mengatakan bahwa Mowgli tetap tergolong sebagai film bergenre drama. Hanya, latar tempatnya yang mana mengambil latar hutan yang tak sekedar berisikan nyanyian dan juga dansa.

Sebelumnya, kisah dari “The Jungle Book’ memang telah diadaptasi dalam berbagai macam format. Terakhir kali, di tahun 2016, Disney juga sudah mengadaptasinya bahkan dengan judul yang sama, namun dengan nuansa yang berbeda. Film yang menceritakan Mowgli dengan judul The Jungle Book yang digarap Disney pasalnya bernuansa tidak gelap.

Diisi dengan Aktor-Aktor Kenamaan Internasional

Lebih dalam lagi, Serkis yang juga mengisi suara karakter beruang dengan nama Balooo ini mengaku bahwa ia memiliki pengalaman yang sangat baik selama proses syuting yang bisa dikatakan cukup panjang. Proses itu termasuk dari memilih pengisi suara untuk beberapa karakter, membuat animasi, sampai dengan pengambilan gambarnya. Serkis sendiri merasa bahwa Mowgli jadi salah satu film yang dihuni oleh aktor-aktor kenamaan internasional.

Beberapa aktor yang terlibat di antaranya misalnya Christian Bale (Bagheera the Panther), ada juga Naomie Harris (Nisha the Wolf), Cate Blanchett (Kaa the Python), Jack Reynor (Brother Wolf the Wolf), dan Benedict Cumberbatch (Shere Khan the Tiger).

Tak Cuma sekedar mengisi suara saja, ungkap Serkis, aktor-aktor itu juga menjalani pengambilan gambar. Tiap wajah aktor pasalnya diambli untuk dikombinasikan dengan wajah binatang yang mana mereka perankan.

“Apabila anda bisa bayangkan, kami mengambil wajah Bale dan akhirnya mengambil wajah Panther. Kemudian kami satukan, anda akan melihat ada wajah Bale dan Panther,” katanya lebih lanjut.

Serkis juga menambahkan, “Dalam film ini, banyak sekali budaya India, anda tak bisa menceritakan film togel sgp tanpa menjelaskan budaya yang mana berkaitan. Budaya India pasalnya menjadi bagian yang sangat krusial dalam film ini.”

Dalam buku The Jungle Book sendiri memang Mowgli diceritakan hidup di sebuah hutan India. Salah satu adegan juga menampilkan Holi (Festival Warna), yaitu sebuah perayaan untuk menyambut musim semi yang menjadi tradisi juga di negara itu.

Pada kesempatan yang sama, sang sutradara itu juga mengumumkan bahwa Mowgli akan rilis pada tanggal 7 Desember mendatang. Siapa yang sudah tidak sabar menyaksikan aktor 14 tahun memerankan peran Mowgli? Dan siapa yang juga penasaran bagaimana aktor dan aktris kenamaan internasional mengambil peran sebagai binatang-binatang di film Mowgli ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *