Ahsan/Hendra Lolos Semifinal, Fajar/Rian Lolos Perempat Final Malaysia Masters

Rakyat Indonesia berhak bangga dan bahagia atas pencapaian yang berhasil diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil lolos ke babak semifinal Malaysia Masters setelah mengalahkan Lee Yang/ Wang Chi-Lin (Taiwan) tepatnya di Axiata Arena, Kuala Lumpur hari Jumat (10/1).

Ahsan/Hendra Kalahkan Wakil Taiwan

Duel antara Ahsan/Hendra dnegan Lee Yang/ Wang Chi-Lin pasalnya berlangsung sangat sengit. Duel itu sempat ditentukan dengan adanya rubber game. Dan Ahsan/Hendra juga sempat tertinggal dengan 20-22 pada gim pertama. Ahsan/Hendra akhirnya mampu menyapu dua gim yang berikutnya dengan skor 21-18, dan 21-19.

Status unggulan kedua yang didapatkan oleh Ahsan/Hendra ini tidak serta merta membuat duel dengan Lee Yang/ Wang Chi-Lin berjalan dengan lancar dan mudah saja bandar darat. Pasangan Indonesia ini malahan takluk di gim pertamanya.

Mereka sempat unggul dengan poin 7-4 pada gim pertama. Kemudian Ahsan/Hendra kedoroan dan mesti rela kalah di permainan deuce dengan skor 22-20. Akan tetapi ganda putra Indonesia itu berhasil bangkit dan bisa menutup gim keduanya dengan kemenangan 21-18. Pertandingan harus terpaksa dilanjutkan sampai dengan gim ketiga untuk menentukan pemenangnya. Pemenang kejuaraan dunia ajang BWF 2019 tersebut mendapatkan perlawanan yang sangat sengit.

Ahsan/Hendra yang sempat unggul di awal laga, malah berbalik tertinggal dengan skor 7-8. Saling mengejar dan mengejar angka sempat terjadi juga. Ahsan/Hendra kemudian mampu memimpin dengan 12-11 akan tetapi Lee/Wang juga tak mau kalah. Mereka kemudian menyusul dengan angka 13-14. Namun Ahsan/Hendra juga tak mau begitu saja kalah juga. Mereka mengejar angka dan kemudian bisa menyamakan skor dengan angka 16-16. Pebulutangkisa andalan Indonesia tersebut akhirnya bisa memperlebar skor sampai akhirnya mereka bisa memantapkan kemenangannya dnegan angka 21-19.

Kemenangan ini akhirnya bisa membuat Ahsan/Hendra mengalahkan Lee/Wang dengan skor 5-2. Hasil ini lalu membawa Ahsan/Hendra melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 dan bakal berhadapan dengan pemenang duel Akira Koga/Taichi Saito melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Fajar/Rian vs Kevin/Marcus ke Perempat Final

Selain Ahsan/Hendra yang membawa kabar gembira hari ini bisa melenggang ke babak semifinal Malaysia Masters, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun juga kemarin Kamis (9/1) menang dengan angka 21-17 dan 21-14 atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae kemudian bertemu dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada perempat final turnamen ini.

Di babak perempat final, Fajar/Rian bakal berhadapan dengan Kevin/Marcus. Kevin/Marcus lebih dulu lolos setelah menang atas ganda putra Aaron Chia/ Soh Wooi Yik dengan skor 21-15, 21-11.

Fajar/ Rian pasalnya tampil sangat impresif di permulaan pertandingan. Kolaborasi yang tercipta oleh pasangan pelatnas tersebut berhasil menghasilkan 5 poin beruntun. Choi/Seo lalu merapatkan jarak. Dan Fajar/Rian mampu memimpin sampai dengan interval menunjukkan angka 11-7. Setalh itu, Choi/Seo berusaha menyerah jauh lebih agresif akan tetapi dua upaya smesnya yan gagal malah menghasilkan poin bagi Fajar/Rian. Akhirnya Fajar/Rian menutup gim pertama dengan 21-17 dengan durasi 17 menit.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan sengit. Fajar/Rian dapat membukukan keunggulan akan tetapi Choi/Seo merespons ketertinggalannya. Setelah skor 3-3, mereka kembali lagi menambah keunggilan dengan meraih 3 poin beruntun. Kemudian mereka mampu memimpin dengan angka 11-4. Pukulan-pukulan dari lawan tidak lagi akurat.

Kemudian Fajar/Rian memastikan kemenangannya dengan 21-14 dan memastikan masuk ke perempat final yang pertandingannya akan diumumkan kapannya esok hari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *