Lorenzo: Marquez Masih Bisa dikalahkan di Ajang MotoGP

George Lorenzo mengakui bahwa Marc Marquez akan selalu menjadi favorit untuk menjadi juara dunia ajang bergengsi MotoGP, akan tetapi menurutnya Marquez masih tetap bisa dikalahkan.

Lorenzo: Marquez Masih Bisa dikalahkan

Lorenzo merupakan satu-satunya pembalap yang mampu menjadi juara dunia pada era Marquez naik kelas ke MotoGP. selain dirinya sukses di tahun 2015 tepatnya di ajang MotoGP 2015, markas juga selalu menjadi juara dunia Pada kurun waktu 2013 sampai 2019 alias mengantongi 6 buah gelar MotoGP sejauh ini.

Catatan pengeluaran hk 2020 yang bisa dikatakan impresif sekali tersebut lantas membuat Marquez makin sulit untuk ditandingi oleh pebalap yang lainnya termasuk oleh Lorenzo. Nampaknya semua pihak harus sepakat bahwa Marquez benar-benar tak tertandingi dalam perburuan gelar juara dunianya. Akan tetapi pendapat yang berbeda dilontarkan oleh Lorenzo yang masih sangat meyakini bahwa Marquez masih memiliki celah dan masih bisa dikalahkan di ajang bergengsi MotoGP.

“Seperti halnya atlet yang lainnya, Marquez juga memiliki kelemahan. serasa Ada sejumlah pembalap berbakat yang tampil di MotoGP mengingat ini adalah kelas tertinggi dari dunia balap,” ungkap Lorenzo dikutip dari CNN Indonesia.

Ia melanjutkan, “Saya berhasil melakukannya di tahun 2015, Divisiozo nyaris mengalahkannya di tahun 2017 saat ada seorang pun yang menduganya. Kemudian Fabio quartararo di musim debutnya juga mampu beberapa kali bertarung secara sengit dengannya. Itu artinya jika Marc dan Honda memiliki masalah maka pembalap lain dan juga tim pabrikan lain bisa mengalahkannya.”

Lorenzo pun menyatakan bahwa Marquez memang layak untuk di favoritkan dan layak untuk kembali dinantikan untuk tampil sebagai pemenang. Pasalnya, memang Marquez sudah terbiasa dengan motor Honda yang ditungganginya selama bertahun-tahun ini dan itu adalah salah satu faktor yang mendukung dirinya untuk tetap tampil prima dan konsisten. “Tentu saja Marc Marquez adalah favorit karena dia memenangkan 6 dari 7 orang terakhir. Tak diragukan lagi. Namun bukan berarti dia tak bisa dikalahkan,” tuturnya lagi.

Lorenzo juga menyadari bahwa Marquez memiliki potensi yang sangat besar dan sudah membuktikan bahwa dirinya mampu sukses sejak berusia muda. “Tak ada yang bisa menang di musim debutnya. hal tersebut sungguh amat luar biasa, Ia memiliki bakat alamiah. Ambisi yang dimiliki oleh molekul dan tak pernah takut mengambil resiko jatuh sulit ditandingi oleh pembalap pembalap yang lainnya,” ujar Lorenzo mengakui.

Tekad Kuat Marquez: Rela Tak Pernah Liburan Demi Punya Motor

Memang bisa dikatakan bahwa Marc Marquez merupakan salah satu pembalap yang memiliki tekad kuat dan juga keinginan yang besar sehingga banyak pembalap yang mengacungi jempol dan juga mengakui kehebatan dan juga tetap kuatnya tersebut. Bahkan beberapa waktu yang lalu markues menyatakan bahwa keluarganya berjasa sangat besar dalam keberhasilan dirinya menjadi seorang pembalap terhebat di ajang MotoGP sekarang ini.

Marquez mengakui bahwa orang tuanya sangat amat mendukung karirnya di dunia balap motor sehingga banyak sekali pengorbanan yang dilakukan oleh Marquez dan juga keluarganya untuk menggenggam impian yang selama ini diinginkan dan sekarang sudah tercapai.

“Ada banyak orang yang membantu saya namun orangtua dan juga keluarga adalah kunci. itu tempat semuanya berasal. mereka bekerja lembur, tak memiliki liburan, dan juga menabung supaya bisa memberikan saya motor.  Sampai saat ini pun saya selalu mendapatkan dukungan,” begitulah ucapnya dikutip dari CNN Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *